Wuling Confero S, Penantang Avanza Dari China

Pasar otomotif tanah air yang potensial merangsang perusahaan otomotif asal China untuk mencoba peruntungannya dengan meluncurkan produk otomotif yang mampu diterima pasar. Adalah SGMW Motor Indonesia sebuah perusahaan otomotif asal Tiongkok yang telah berinvestasi dengan membangun pabriknya di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Segment pertama yang diincar pabrikan asal Tiongkok ini adalah segmen MPV (Multi purpose Vehicle) karena di segmen inilah pasar otomotif Indonesia memperlihatkan potensinya.

 SGMW Motor Indonesia tengah bersiap meluncurkan produk pertamanya di Indonesia dengan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang dikenal dengan nama Wuling Confero S. Confero S adalah kendaraan MPV dengan 7 tempat duduk. Mobil ini menggunakan mesin 4-silinder segaris, DOHC, 1.485cc, beserta transmisi manual 5-percepatan. Tenaga yang dihasilkan 107 tk @5.800 rpm dan torsi 142 Nm @3.800 - 4.400 rpm.

Fitur Wuling Confero S
Wuling Confero S menawarkan berbagai fitur yang belum ada di kendaraan LMVP sejenis saat ini, seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia. Beberapa fitur yang menarik perhatian adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Melalui TPMS, mobil akan mendeteksi jika ada ban yang kekurangan tekanan ban dan informasinya ditampilkan pada layar meter cluster. 

Fitur keselamatan yang dihadirkan pada mobil adalah memiliki dual airbag, anti-lock braking system (ABS) dan  Electronic Brake Distribution (EBD). Sabuk pengaman di semua kursi dan juga ISOFIX.

Harga Wuling Confero S

Wuling Confero S ditawarkan dikisaran harga 150 jutaan, berikut adalah list harga LMPV Wuling Confero S:
Tipe            Harga
Confero S 1.5    130.000.000
Confero S 1.5 C  150.000.000
Confero S 1.5 L Lux++ 165.500.000

Post a Comment

0 Comments