Meditran SX Bio, Oli Untuk Kendaraan Bio Solar Produk Pertamina

Dengan populernya bahan bakar bio diesel yang digunakan oleh kendaraan-kendaraan bermesin diesel dengan tugas berat dan berperforma tinggi. Maka kebutuhan oli (lubricant) yang memiliki karakteristik dengan bahan bakar tipe tersebut semakin meningkat. PT Pertamina Lubricants meluncurkan oli yang dapat memenuhi kebutuhan mesin-mesin yang mengkonsumsi bio solar, dengan nama produk Meditran SX Bio.
 

Produk ini diformulasikan khusus untuk mesin berbahan bakar biodiesel  utamanya dengan spesifikasi B20 (20% kandungan FAME). Meditran SX Bio khusus didesain agar memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap degradasi akibat kontaminasi FAME ke dalam pelumas. Varian yang akan diluncurkan utamanya adalah untuk kendaraan penumpang, namun akan segera menyusul varian Meditran SX Bio untuk kendaraan komersial (bus dan truk) serta mesin-mesin industri.

Meditran SX Bio dapat membantu memperpanjang usia mesin dan masa penggunaan pelumas yang lebih lama. Dalam engine test dengan simulasi kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas, Meditran SX Bio memberikan performance yang superior dibandingkan pelumas biasa, dalam kemampuan bertahan dari kerusakan dan dalam melindungi mesin. Kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas dapat terjadi dari kontak condensed combustion gas dengan pelumas, fraksi FAME yang tidak terbakar atau akibat kerusakan fuel injector.


 

Keunggulan Meditran SX Bio SAE 15W-40(APICH-4) sebagai berikut :
  • Membuat mesin yang beroperasi dengan biodiesel semakin awet
  • Pelumas lebih tahan lama digunakan pada aplikasi biodiesel
  • Perlindungan ekstra bagi mesin saat terjadi kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas
Source : http://www.pertamina.com/news-room

Post a Comment

0 Comments