Renault Kwid Mengaspal Di Indonesia

Kehadiran Renault Kwid memberi kejutan untuk care maker lain terutama produsen mobil serupa yang mengusung tema Compact crossover. Kwid hadir dengan desain yang unik yang memiliki platform sebuah city car namun dengan ground clearance yang tinggi. Dengan desain stylish dan garis tegas sebuah SUV modern, menjadikan Kwid sebuah varian baru yang menggoda masyarakat Indonesia untuk menjatuhkan pilihannya pada kendaraan seperti ini.
 


Renault Kwid merupakan produk Renault, perusahaan otomotif asal Perancis yang diproduksi di India dan dipasarkan di Indonesia oleh PT Auto Euro Indonesia (AEI). Sebagai tahap awal, Renault Kwid di Indonesia hanya akan dipasarkan dengan transmisi manual dan tidak menutup kemungkinan trnasmisi otomatis akan segera cepat menyusul.

Exterior dan Interior
Renault Kwid merupakan sebuah mini SUV dengan dimensi sangat kompak P x T x L = 3.679mm x 1.478mm x 1579mm dengan groud clearance yang cukup tinggi sebesar 180mm.

 



Renault Kwid memiliki kabin ergonomis bernuansa sporty dengan jok bercorak hitam, merah dan abu-abu. Posisi kemudi yang tinggi menjadikan visibilitas pengemudi menjadi lebih baik. Desian dashboard yang sporty dengan digital instrumen memberi kesan simple dan elegan. Sistem Media NAV dilengkapi dengan berbagai fungsi seperti navigasi, audio streaming Bluetooth dan handsfree telepon, USB dan AUX-input ports dan kecepatan kontrol volume. Kendaraan ini memiliki ruang bagasi berkapasitas 300 L yang dapat diperluas hingga 1.115 L menjadikan Kwid semakin nyaman untuk dikendarai.

Dimensi dan Mesin
Renault Kwid ditenagai oleh mesin bensin 1.0SCe berkapasitas 999cc dengan 3 cylinder dan 12 valves yang dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 68PS pada 5.500rpm dan torsi maksimum sebesar 91Nm pada 4250rpm. Mesin ini dilengkapi dengan transmisi manual 5 kecepatan. Mesin berteknologi Smart Control Efficiency (SCe) mampu memberikan kenikmatan berkendara dengan akurasi penggunaan bahan bakar.

Fitur Keamanan
Renault KWID dilengkapi dengan keamanan yang tinggi dengan beberapa fitur, antara lain :

  • Sabuk pengaman bagian depan
  • Airbag pada pengemudi
  • Central locking system.
  • Rem cakram depan memastikan pengemudi untuk melewati semua kondisi cuaca dan permukaan jalan, 
  •  high mount stop lamp dan peringatan rem parkir membuat pengemudi berada di ketenangan selama perjalanan.
Harga Renault Kwid
Dengan kisaran harga Rp. 117 juta on the road Jakarta, menjadikan Renault Kwid sebuah kendaraan hot yang mampu bersaing dengan kendaraan LCGC.


Source : renault.co.id

Post a Comment

0 Comments